RSS

artikel bahasa indonesia kenaikan BBM

Artikel Terkait KENAIKAN HARGA BBM
15/03/2012 00:04
Liputan6.com, Serang:
Para pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Banten, Rabu (14/3) berunjuk rasa menentang rencana pemerintah kenaikan harga BBM. Unjuk rasa yang di perempatan Ciceri, Serang. diisi dengan orasi mengkritik kebijakan menaikan harga BBM serta dampak yang ditimbulkannya, Mereka juga menuntut pemerintah untuk mau berkorban dan tidak mengorbankan rakyat.
Penolakan atas rencana kenaikan harga BBM juga disuarakan para buruh di Sidoarjo,jawa timur. Sejumlah aktivitis buruh mendatangi sejumlah perusahaan guna mengajak rekannya untuk bergabung. Aksi sweeping ini sempat memicu keributan karena mendapat penolakan dengan dalih ajakan dilakukan mendadak.
Sejumlah buruh pun akhirnya diizinkan berunjuk rasa, Akhirnya tak kurang dari seribu buruh sekabupaten. Para buruh mengungkapkan keberatan mereka atas kenaikan harga BBM, Alasannya kebijakan itu hanya akan memperparah kehidupan mereka. Karna itu mereka menun tut pemerintah ikut memikirkannya.
Unjuk rasa juga mereka manfaatkan untuk kembali mendesak pemerintah menghapus system kerja kontrak atau outsorcing yang dianggap merugikan buruh. (IAN)

Kometar saya : saya menyutujui kenaikan BBM bukan karna saya orang kaya atau meng iya kan tanpa mengetahui alasannya mengapa, dikarenakan minyak dunia yang sedang naik, Dan kalau saja harga BBM tidak dinaikan,APBN bisa saja melonjak naik/jebol,Negara pun krisis.
Pendapat saya : pemerintah tolong mengatasi bagaimana adanya perbedaan harga untuk rakyat miskin yang juga membutuhkan BBM.
Opini saya untuk berita ini : ada sedikit bahasa yang kurang tepat dalam penulisan katanya nya atau tidak pas untuk dibacanya.

NAMA : LIA JULIANI
NPM : 13209202
KLS : 3EA08

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

tulisanpunberceritaaa** mengatakan...

maaf sehubungan dengan mata kuliah softskill silahkan dimasukkan link gunadarma http://www.gunadarma.ac.id/ di blog kalian.terimakasih.

Poskan Komentar